Wednesday 16 March 2016

Bagi Anda yang menyukai sedan saloon, tentu tak luput memperhatikan review BMW E34 beserta kekurangan dan kelebihannya. Line up seri lima yang diproduksi 1989 - 1996 ini masih cukup banyak beredar di Indonesia. Saya pribadi pernah berkesempatan memiliki sebuah BMW e34 520i M50 produksi 1996. Saat itu, first impress yang saya rasakan adalah keseimbangan yang nyata antara performa dan kenyamanan. Persis seperti slogannya: The Perfect Balance.

Dengan ruang kemudi yang sangat "driver oriented" membuat saya tak merasakan kebosanan atau kelelahan yang terlalu saat "bekerja" sebagai sopir bagi keluarga saya. Interior kulit beraroma khas, dengan dashboard vynil, kedap, akustik baik, ruang-ruang penyimpanan yang ergonomis, serta karpet beludru khas bmw yang resik dan wangi membuat perjalanan di dalam maupun luar kota terasa sama saja. Tidak ada komplain berlebih yang bisa saya utarakan dari sedan bermata bolor itu. Untuk power memang saat itu saya tidak begitu memperhatikan. Belum menjadi pengidap virus petrolhead seperti sekarang ini. Namun semburan 150 hp dari stock engine M50B20 sudah lebih dari cukup untuk sekedar jogging bersama kendaraan yang berseliweran di tol.

Kali ini saya tidak ingin terlalu banyak berbicara tentang "Bijay" nama BMW e34 saya itu. Mungkin akan ada artikel tersendiri tentangnya. Sekarang saya justru tergelitik untuk berbagi sedikit rujukan, agar ada gambaran mengenai arah modifikasi BMW e34. Misalnya dengan modifikasi ala single tuner Alpina. Mengingat body mobil e34 memiliki karakteristik yang unik, seringkali saya justru melihat modifikasi yang aneh tak terarah. Ada cukup banyak tuner kok yang berhasil mendesain bodykit yang tepat untuk BMW e34: BBS, ACS, Alpina, MTech, dll. Nah.. Berikut ini adalah penampakan indah mobil yang makin terlihat anggun di usianya yang menua.. BMW e34 Alpina B10 Bi Turbo..
Tampak front bumper add on khas Alpina

Stir Alpina dengan electric seat khusus E34

Mata bolor BMW e34 disuka dan dibenci.

Top speed 360 km/jam?

Mesin B10 Bi Turbo menyemburkan tenaga 350 hp

Emblem khas B10 Bi Turbo

1 comments:

  1. Makasih atas rujukan modifikasi BMW E34-nya. Salah satu aksesoris lampu mobil yang sering dimodifikasi adalah lampu. Jika berbicara mengenai jenis lampu mobil ini sendiri, maka setidaknya ada 3 yaitu HID, halogen dan juga yang paling baru adalah LED. Agar tak salah dalam memilih lampu mobil, maka kenali terlebih dahulu beberapa perbedaan lampu mobil berikut ini.

    ReplyDelete

Visitors