Monday 12 May 2014


Setelah mengetahui bagaimana cara membuat blog, sekarang Anda dapat mulai memposting tulisan di blog. Sama mudahnya seperti membuat blog, ikuti petunjuk sebagai berikut:


1. Masuklah ke halaman dashboard blogger Anda, dengan mengetikkan blogger.com lalu login dengan akun Anda.

2. Akan ada banyak menu blogger, pilih "entri baru" atau "new post" jika menggunakan bahasa Inggris. 

3. Klik pada kolom judul dan isi "Judul Pos" dengan judul tulisan Anda.



4. Klik pada kolom naskah (kolom yang lebih luas di bawah judul)  dan tuliskan naskah atau posting Anda di sana. Di menu posting ada pilihan untuk mengatur alinea, margin, penomoran dll. Anda bisa menggunakannya untuk sistematika tulisan yang lebih baik.

5. Tambahkan foto! Postingan ayang baik akan semakin baik dengan dukungan ilustrasi atau foto. Caranya mudah, klik logo foto di menu, ada di sebelah menu "link".

6. Unggah file foto dari komputer Anda, dengan klik "Pilih File" atau "Choose file" jika blog berbahasa Inggris. Lalu pilih foto di direktori kpmuter Anda, klik Open. Unggah. Jika sudah selesai mengunggah, klik foto yang telah diunggah tadi dan pilih sebagai ilustrasi, klik "Add Selected".

7. Atur tampilan foto di naskah. Caramya klik foto yang ada di naskah dan pilih opsi ukurannya (small, medium, large, extra large, original size) dan opsi tata letak (left, center, right). Jangan lupa sisipkan caption atau judul foto untuk mempermudah pencarian pengunjung. "Add Caption"

8 Tambahkan Label. Di pojok kanan ada menu Label, Jadwal dan Pilihan. Klik menu Label untuk menambah label pada naskah Anda. Fungsinya jika seseorang mengetik atau klik nama label tersebut maka seluruh postingan yang berlabel sama akan ditampilkan. mempermudah pencarian. "Add Label" dan tuliskan nama label sesuai selera Anda. Gunakan bahasa yang mudah dikenali.

9. Publikasikan! klik publikasikan dan tulisan Anda sudah muncul di blog. Tentu Anda bisa menggunakan menu pratinjau untuk melihat tampilan sementara postingan Anda.


Selamat ber blogging ria. :)

0 comments:

Post a Comment

Visitors